Rabu, 04 Mei 2011

TIPS ; Menghilangkan bunyi berisik pada tensioner Satria FU 150 (DRAG FUNERAL NGAWI)

Menghilangkan bunyi berisik pada tensioner Satria FU

(DRAG FUNERAL NGAWI) - Buat yang punya suzuki satria FU daerah NGAWI dan lainnya, pasti semunya risih dengan bunyi berisik yang terdengar dari mesin. Kurang lebih bunyinya seperti ini "tek tek tek..." dan biasanya bunyi itu bakal berkurang setelah mesin panas alias telah lam dipake jalan.

Pengguna satria FU sudah pasti darimana asalnya. Ya..asalnya yaitu dari tensioner FU. (Gbr.1)



Bunyi ini selalu timbul meskipun per tensi sudah disetel ulang, ini dikarenakan per tensioner FU yang sangat tipis sehingga tidak terlalu kuat menahan getaran yang ditimbulkan dari gesekan antara batang tensioner dan rantai keteng. (Gbr.2)



Namun banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan suara tersebut. Salah satunya ialah mengganti dengan tensioner model baru yang di buat oleh sebuah bengkel di bilangan ciledug . (Gbr.3)



Harganya pun terjangkau,  hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 70 ribu (sudah termasuk ongkos), barangnya sudah siap dipasang.
(DRAG FUNERAL NGAWI)


Tensioner ini dijamin awet dan cara penyetelannya pun sangat mudah. Hanya dengan mengedorkan mur pada bagian bawah kemudian kencangkan bautnya sesuai dengan kebutuhan. (Gbr.4)



Nah sekarang tinggal diaplikasiin di motor satria FU anda, dan motor udah siap ngacir tanpa suara berisik lagi disaat mesin dingin. Selamat mencoba...!!


Nb : udah pasang di satria FU gw (DRAG FUNERAL NGAWI)

1 komentar:

  1. ada efeknya ndak bozz..berarti di buat paten setelanya?

    BalasHapus

KOMENTAR UNTUK TERUS SUPPORT BLOG INI!!!!