Minggu, 05 Juni 2011

Suzuki Satria F150 2011 NEW by DRAG FUNERAL NGAWI

Suzuki Satria F150 NEW  2011

Nih, Striping Baru Suzuki Satria F150 (DRAG FUNERAL NGAWI)

Diam-diam PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyegarkan penampilan hyperunderbone-nya Suzuki Satria F150. "Maklum cuma minor change aja," buka Suandi Widiarto, Deputy GM Marketing 2W PT SIS.

Penampilan baru ini sudah bisa didapatkan sejak awal bulan Mei 2011 di jaringan dealer Suzuki. Cirinya ada grafis wajah wanita di cover bodi bagian belakangnya. Selain itu, grafisnya pun menarik, perpaduan antara motif petir dengan garis-garis abstrak.

Untuk desain barunya ini, Suzuki masih membanderol dengan harga tetap Rp 18,5 jutaan. "Tidak ada perubahan harga," ungkap Suandi.



 


xixixi unik kan facelif yang di lakukan oleh suzuki terhadap satria fu adalah mengupdate striping ber livery tribal kartun dengan kolaborasi warna putih di body belakangnya serta dengan melengkapi fu dengan regulasi AHO ya kayaknya suzuki udah serius nih menggarap program tersebut biarpun larinya wus wus tapi lebih safety dengan adanya  AHO…”







Oiya, Suzuki juga sudah menyematkan fitur Automatic Headlamp On (AHO). Jadi, lampu utama akan langsung menyala ketika mesin dinyalakan.DRAG FUNERAL NGAWI

Modifikasi Suzuki Satria F150, 2007 (Jakarta) Suzuki Satria F150, Transexual Bebas Ribet

Modifikasi Suzuki Satria F150, 2007 (Jakarta)

Suzuki Satria F150, Transexual Bebas Ribet


Ini Suzuki Satria F-150 yang ingin ganti tampilan macam motor batangan alias motor laki atawa motor sport. Modifikasi yang dilakukan Baru Motor Sport (BMS) ini bisa dijadikan acuan. Sebab, banyak ilmu dan trik yang disampaikan bagi yang ingin mencobanya.

Pertama dilakukan tentu ubahan rangka. Frame standar mesti diistirahatkan jika ingin dapat bentuk sport sejati yang ditandai dengan bentuk rangka lengkap dengan deltabox.

Desain rangka seperti itu gampang kok. Tinggal pakai punya Suzuki FXR. Apalagi motor sport berkapasitas silinder 150 cc itu pernah ada meski sudah discontinue alias tidak diproduksi lagi oleh Suzuki Indonesia," kata Ariawan Wijaya, menjelaskan trik yang dilakukannya.

Keuntungan lain pakai rangka Suzuki FXR adalah posisi engine mounting tidak terlalu banyak berbeda untuk mesin Satria F-150. "Dengan begitu, tidak perlu direpotkan lagi dengan membuat dudukan atau pegangan mesin yang baru jika bikin ulang rangka. Demi kenyamanan saat riding, pegangan mesin itu harus paten supaya tidak getar," kata ayah satu anak ini.

Ari mengaku rupanya kurang yakin jika masalah komponen utama seperti pegangan mesin ini  dibuat baru atau dibikin ulang semuanya. Sebab memang jika kurang pas atau posisinya miring dan tidak center dengan rangka juga pengangan kaki-kaki bisa fatal akibatnya.

Hal lain lagi yang menjadi keuntungan dengan penggantian rangka tadi adalah untuk tangki. Tangki bensin punya FXR bisa dimanfaatkan. "Karena pakai tangki yang sama dengan deltabox, sudah aman. Berkurang satu urusan yang kadang juga bisa bikin ribet," tambah pemilik bengkel di Jl. Palmerah Barat, Jakarta Barat ini.

Namun biar tangki standar itu sesuai dengan konsep streetfighter yang diinginkan, beberapa bagian bantuk dimodifiaksi ulang supaya sesuai dengan tema. Kata pria asal Rembang, Jawa Tengah ini, tangki didesain ulang dengan fiberglass kemudian dijadikan semacam kondom. Tapi, kondom tadi sudah dibuat mati dengan tangki asli pada bagian dalamnya.

Sementara buat rangka belakang, baru kemudian Ari membuat ulang dengan menggunakan pipa seamless. "Bentuknya dibuat agak sedikit nungging dan juga lebih pendek dibanding versi aslinya," tambah Ari yang lagi banyak order ini.


Lalu untuk bodi tetap menggunakan fiberglass. Dengan bentuk seperti ini, maka tongkrongan atau gaya yang identitas bebek Hyperunderbone ala Satria F- 150 hilang sudah.

Main Potong Arm

Karena ingin menampilkan sosok motor macho dan gagah, Ari merasa perlu ada pembenahan total untuk urusan kaki-kaki. Limbah moge jelas pilihan paling gampang.Selama ada budget untuk membelinya, tentu bukan masalah.

Hanya saja, pasang swing arm Suzuki GSX 1000 bukan perkara gampang. "Karena, arm moge yang mau dimasukkan ke rangka bebek memang masih dirasa terlalu lebar," beber Ari dari Baru Motor Sport.

Alhasil lengan ayun yang disuruh mengalah. "Kita modifikasi bagian depan atau pegangan ke rangka jadi lebih kecil. Tentu ada maksud dan tujuannya. Yakni, agara arm tadi bisa masuk dan tetap aman. Dengan begitu, tentu ada konsekuensi yang harus ditanggung. Arm jadi enggak bisa dipakai atau terpaksa dipindah ke motor lain," beber modifikator sekaligus owner yang lulusan Australia ini.  (motorplus-online.com)

Tonton video modifikasi Suzuki Satria F150 Transexual ini di OTONET TV

DATA MODIFIKASI
 Ban depan: Metzeler 120/60-17
Ban belakang: Metzeler 180/55-17
Pelek: Yamaha R6
Upside down: Kawasaki ZX 10
Swing arm: Suzuki GSX 1000
Monosok: Suzuki GSX 1000
Setang: Baros
Tutup tangki: Desmo-work
Knalpot: R9
 
BMS: 0819-1511-3717