Rabu, 04 Mei 2011

TIPS ; Oli Meler Karena Karet Di Suzuki Satria FU 150 (DRAG FUNERAL NGAWI) -

Oli Meler Karena Karet Di Suzuki Satria FU 150


    Karet tutup tensioner punya usia pakai

(DRAG FUNERAL NGAWI) - Jangan dianggap sepele kalau ada gejala rembes oli dari tensioner di Suzuki Satria F-150. Tapi, juga jangan panik juga seandainya menemukan masalah ini. Ngecesnya pelumas mesin dari tensioner di Satria F-150 kemungkinan masalahnya sederhana.

Coba tengok dulu kondisi karet penutup komponen pengatur rantai keteng F- 150. Kemungkinan karet sudah mesti diganti karena ada usia pakainya. Getas, begitu orang Malaysia bilang karet, kena tekanan pelumas yang memancar. Belum lagi, temperatur oli dan ruang bakar bikin karet kelamaan menurun kekuatannya. (DRAG FUNERAL NGAWI) -

Seandainya dibiarkan, risiko ke depannya kudu dipikirkan juga, Sob! Karena karet enggak diganti, pelumasan jadi enggak sempurna karena memang ada yang merembes dari tutup tensioner.  

“Sayangnya, karet tutup tensioner satria F-150 susah sekali didapat. Pilihannya pakai karet punya Honda Astrea Grand atau Supra,” (DRAG FUNERAL NGAWI)

Pastinya karet pengganti dari generasi bebek C series lumayan bisa diandalkan. Tapi, Ceng Kun bilang kalau gak bisa bertahan lama. “Usianya pendek. Mending beli yang asli atau juga beli aftermarket. Saya jual kok khusus buat Satria F-150,” (DRAG FUNERAL NGAWI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR UNTUK TERUS SUPPORT BLOG INI!!!!